Home

PostHeaderIcon Selamat Datang Di SMP PGRI 2 Denpasar

PostHeaderIcon Menyenangkan, MPLS SMP PGRI 2 Denpasar Diakhiri Tes Potensi Akademik dan Tes IQ

Menyenangkan, MPLS SMP PGRI 2 Denpasar

Diakhiri Tes Potensi Akademik dan Tes IQ

 

Sumerta, DenPost

Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP PGRI 2 Denpasar Senin (10/7) kemarin berlangsung meriah. Tahun ajaran baru ini SMP PGRI 2 Denpasar menerima 413 orang siswa baru.

Pembukaan MLPS di sekolah ini ditandai dengan penyematan topi dan tanda pengenal MPLS oleh Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Dr. Gede Wenten Aryasudha, M.Pd. Pelaksanaan MPLS hari pertama di SMP PGRI 2 Denpasar dipantau Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Supartha.

Kasek Wenten Aryasudha mengatakan MPLS diisi dengan pemberian materi pengenalan lingkungan sekolah, teori upacara bendera, pengenalan kegiatan ekstrakurikuler, program cara belajar yang baik. Selain itu, diisi dengan kegiatan rigem, kesadaran berbangsa dan bernegara, kebersihan lingkungan, ceramah pengenalan TI, kepramukaan serta ceramah bahaya narkoba, disiplin berlalu lintas dan kepemimpinan.

Read more...

 

PostHeaderIcon Parade Budaya Grisda Nawanatya, Beri Ruang Seniman Muda Berekspresi

Parade Budaya Grisda Nawanatya, Beri Ruang Seniman Muda Berekspresi

Cahaya Bali, DENPASAR, Keluarga besar SMP PGRI 2 Denpasar, tak pernah berhenti untuk berinovasi dan berkreasi, kali ini siswa sekolah ini terlibat dalam Parade Budaya Grisda Nawanatya, sebagai terobosan untuk memberikan ruang bagi seniman muda SMP PGRI 2 Denpasar dalam berekspresi.

Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Dr. Gede Wenten Aryasudha, M.Pd., mengatakan Parade Budaya Grisda Nawanatya ini menjadi trademark baru di SMP PGRI 2 Denpasar dan merupakan program unggulan SMP PGRI 2 Denpasar dalam upaya pelestarian serta pengembangan seni dan budaya.

Aryasudha juga menyampaikan makna kata “Nawanatya” yang diangkat menjadi tagline pagelaran. Nawa berarti sembilan, natya artinya akspresi dalam seni pertunjukan. Diharapkan, dengan agenda ini Grisda tetap ajeg dalam melestarikan seni budaya Bali.

Last Updated ( Tuesday, 29 August 2017 10:12 )

Read more...

 

PostHeaderIcon UN SMP di Denpasar Tingkat Kehadiran Peserta Capai 99,92 Persen

UN SMP di Denpasar

Tingkat Kehadiran Peserta Capai 99,92 Persen

TERIMA LJKUN – Petugas Disdikpora Kota Denpasar menerima LJKUN dari sekolah yang melaksanakan UNKP.

Dangin Puri, DenPost

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Wayan Sukadana, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMPN 3 Denpasar yang digelar di SMAN 3 Denpasar Rabu (3/5) kemarin. Saat itu, Wayan Sukadana didampingi Kabid Pembinaan Pendidikan SMP, Wayan Supartha.

Wayan Sukana menilai evaluasi sementara dari penyelanggaraan UN baik bagi sekolah yang menyelenggarakan ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) maupun UNBK dari Selasa (2/5) lalu dinilai baik. “Hasil evaluasi hingga hari kedua UN, tingkat kehadiran siswa 99,92 persen. Artinya, sudah nyaris 100 persenlah, dari total seluruh peserta UN SMP di Kota Denpasar sebanyak 12.876 siswa, sudah bagus,” katanya.

Selain tingkat kehadiran pelajar yang mengikuti UN cukup tinggi, Sukana juga memuji sekolah sebagai pelaksana UN mencegah adanya kebocoran soal UN hingga hari kedua pelaksanaan UN. “Hingga hari kedua, tidak ada laporan yang kami terima adanya kebocoran atau jual beli soal. Tidak ada,” ucap Sukana.

Read more...

 

PostHeaderIcon SMP PGRI 2 Denpasar Sekolah Berintegritas, Rekrut 12 Kelas Siswa Baru

SMP PGRI 2 Denpasar

Sekolah Berintegritas,

Rekrut 12 Kelas Siswa Baru

 

Sumerta, DenPost

Tercatat 564 siswa SMP PGRI 2 Denpasar mengikuti Ujian Nasional (UN) 2017 secara tertib dan berintegritas. Pelaksanaan UN hari kedua Rabu (3/5) kemarin di SMP PGRI 2 Denpasar dipantau Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Wayan Supartha, M.Pd. dan Sekretaris Kota YPLP PGRI Denpasar, Drs. IGB Wiadnyana, M.M., M.Pd.

Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Drs. Gede Wenten Aryasudha, M.Pd., menjelaskan 564 peserta UN itu menggunakan 29 ruangan dengan kehadiran 100 persen. UN melibatkan 60 pengawas ruangan gabungan dari subrayon 3 yakni SMPN 3 Denpasar, SMP Saraswati, SMP Albana dan SMP Pertiwi Dewata.

Meskipun nilai UN tak menjadi syarat utama kelulusan, Aryasudha tetap memotivasi siswa meraih nilai UN terbaik, namun yang utama adalah kejujuran. Pasalnya, nilai UN dipakai untuk menentukan studi lanjut.

Aryasudha yang juga Ketua PGRI Bali itu menegaskan sekolahnya mengedepankan UN yang jujur dan berintegritas. Siswanya sejak awal sudah dibudayakan tidak menyontak, apalagi berbuat tidak jujur. Semua itu dibudayakan dalam bentuk pendidikan disiplin dan menjunjung sportivitas.

Read more...

 

PostHeaderIcon Decak kagum

DECAK KAGUM

Decak kagum penonton diberikan kepada seniman cilik ini karena mereka mampu menampilkan fragmen tari yang sarat dengan nilai-nilai earifan lokal Bali yang dikaitkan dengan dunia globalisasi saat ini. Seniman cilik ini menuntaskan fragmen tari “Nyunjung satru ngandap ruang”. Pementasan ini sarat dengan muatan dan pesan-pesan edukatif.

Ide cerita sekaligus penanggung jawab Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Dr. Drs. I Gede Wenten Aryasuda,M.Pd., penata tari Dra. Ni Nyoman Sudiasih dan penata tabuh I Wayan Sukadana,S.Sn.,M.Si., yang keduanya pembina seni di sekolah ini.

Klimak dari fragmen ini adalah perseteruan dunia modern dan tradisional. Perseteruan kelompok siswa yang suka seni tradisi Bali dengan alasan melestarikan warisan leluhur dan antisipasi dengan kehidupan modern. Sementara kelompok remaja lainnya mengejek remaja yang suka seni tradisi sangat kuna. Keduanya sama-sama membela diri.

Read more...

 

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 Next > End >>

Page 3 of 5

CB Online
None
Calendar Clock

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Powered By therelax.com